Rabu, 16 April 2014

Kegunaan Internet saat UN (Ujian Nasional)


hai readers, sekarang aku mau post yang berkaitan dengan Ujian Nasional atau lebih dikenal dengan sebutan UN (aku jadi inget kata-kata temen sekelasku yang bilang orang Indonesia itu hobi banget nyingkat sesuatu, dan kalo dipikir-pikir itu bener banget terlihat dari kata-kata yang muncul saat sesama orang indonesia saling sms-smsan, pasti isi dari sms mereka adalah kata2 singkatan, ahahahah malah jadi curhat :D, lanjut ketopik! kenapa tentang UN? usut punya usut aku sebagai penulis blog ini merupakan korban UN 2014 ahahahahah :D jadi hari ini, hari dimana selesainya UN 2014 (alhamdulillah) saya ingin mengangkat topik mengenai UN! (ahahah maaf kalo bahasanya terlalu alay :v)
Saat UN, siswa atau murid atau pelajar cenderung melaksanakan ibadah puasa internet khusunya SOSMED (tuhkan nyingkat lagi :D) , kegiatan tersebut memang baik adanya namun sebenarnya ada kegunaan dari internet saat pelaksanaan UN, mau tau? mari kita bahas :

1. Buat nyari materi pelajaran

point yang satu ini wajar plus bermanfaat banget buat kita yang sedang melasanakan ujian nasional, untuk mencari materi yang kita butuhkan internet merupakan media yang sangat pas dibandingkan kita harus melihat materi dibuku yang entah dimana bukunya berada dan halaman berapa materi itu berada (rempong cin :D) bahkan internet juga sangat membantu untuk mencari materi yang tidak ada dibuku. tapi eh tapi emang sih materi yang ada diinternet kurang menjamin, namun karena posisinya kita sudah pernah mempelajari jadi hanya untuk mengingatkan sehingga kita tau mana yang bener mana yang salah.


2. Buat mengikuti perkembangan pelaksanaan

point ini penting banget readers! why? kalo untuk taun ini UN itu dipertimbangan dalam SNMPTN (hore singkatan lagi :D) atau seleksi masuk perguruan tinggi negri, jadi sebagai pendaftar snmptn kalo aku sih harus ngikutin perkembangan pelaksaan UN. dimana kalo pelaksanaannya buruk maka bisa saja gagal menjadi pertimbangan dalam snmptn.
dan berbagi sedikit informasi saat saya mengikuti perkembangan pelaksanaan UN 2014, UN 2014 tingkat kesulitannya ditambah,  tidak tanggung-tanggung bahkan bertaraf INTERNASIONAL!!! bayangkan readers, itu mengapa diawal saya menulis blog saya mengatakan saya korban UN 2014, ini karena UN tahun saya merupakan uji coba UN berstandar INTERNASIONAL namun yang saya kecewakan itu dilakukan tanpa adanya sosialisasi terlebih dahulu dari pemerintah, sehingga alhasil kita menjadi korban dan kesulitan dalam mengerjakan soal-soal UN karena soal-soal yang diujikan sangat berbeda dari standar UN-UN yang terdahulu.


3. Buat protes langsung saat ada masalah tentang UN sama pemerintah :D

point yang ketiga ini masih berkaitan sama point kedua, karena saat pelaksanaan UN memiliki masalah, dengan sosial media yang tersedia, rakyat yang sedang melaksanakan UN bisa langsung proes sama PEMERINTAH khusunya MENTRI PENDIDIKAN dan PRESIDEN (tapi iya kalo pemerintah yang bersangkutan punya sosmed, kalo gaptek gimana? :D). hal ini emang bagus bgt readers tapi masih dengan diimbangin norma-norma protes yang baik ya :D. berikut screenshot mention ditwitter Bapak MOH NUH dan bapak SBY (bahkan nama presiden aja disingkat :D)


gambar diatas diambil dari akun twitter milik saya @kambing_uti (ahahaha promosi) okeh lanjuutttt....


4. Buat melaksanakan tugas sebagai pengguna sosmed yaitu update status!

ahahaha point ini benar-benar menggelitik :D bagaimana tidak? kita dapat menggunakan sosmed kita untuk mengupdate keadaan diri kita saat melaksaan UN misal mengenai fenomena sulitnya soal un, garangnya pengawas,lupanya membawa perlengkapan untuk mengerjakan UN dll ini dia contoh updatan status para pelaksana UN : "huhuhuhu tadi matematikannya sulit" (ini masih tahap masih bisa ditoleransi) sedangkan contoh lain "h1ksS..h1ksS..h1ksS, tad1e aQu 9a9 bis4 n9erja1n!" (ini mungkin akibat terlalu stress oleh UN kali yah, jangan ditiru ya adik2 :v)

5. Buat Stalkerin temen

upssi upssi, pasti bingung soal point ini! jangan salah point ini penting banget! bayangin aja kalo kalian sulit ngerjain soal UN pasti kalian bakal sedikit legakan kalo tau temen lain apalagi temen yang beda sekolah ataupun yang lebih pinter ternyata juga ngerasa kesulitan? disini internet khususnya sosmed memberikan soslusi atas kegelisahan anda :D ahahaha sebaliknya juga kalo kalian ngerasa soal Un gampang dan kalian bisa tau temen kalian ngerasa susah itu banggain banget deh :D jadi stalkerin temen tentang UN itu penting readers!

kayanya cukup segini aja deh reader selain tangan yang cape ngetik, fikiran yang cape mikir, hati yang cape nunggu kepastian (*eh nyimpang :D) ahahahaah emang kalo dipikir-pikir cuma segitu sih yang baru ada dipikiran saya semoga kalian suka


Tidak ada komentar:

Posting Komentar